Biaya Liburan Ke Solo Lebih Murah Ketika Pesan Tiket Pesawat Murah di Misteraladin

Sebenarnya di kota Solo kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata, tetapi yang baru terekspose oleh media itu baru sedikit saja. Tetapi beruntung sekarang ini dengan semakin banyaknya pengguna instagram yang didominasi oleh anak muda, dimana mereka ikut serta didalam mempromosikan tempat tempat wisata di Solo yang berpotensi tinggi. Solo ini menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut dibawah ini beberapa tempat wisata yang berpotensi di Solo diantaranya yaitu :

  1. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari ini merupakan salah satu pusat hiburan, seni, dan budaya yang ada di kota Surakarta Solo. Wisata Solo ini sejak dari dulu menjadi pusat hiburan malam. Begitu juga ketika adanya acara acara budaya seperti tradisi Malam Selikuran. Pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari merupakan salah satu yang tidak boleh terlewatkan dan memang menjadi salah satu magnet budaya di Taman Sriwedari hingga sekarang ini.

  1. Museum Radya Pustaka

Di Indonesia Museum Radya Pustaka ini diklaim sebagai museum paling tua. Museum Radya Pustaka ini merupakan museum arsip yang didirikan oleh Kanjeng Raden Adipati Sosrodiningkrat pada tanggal 18 Oktober 1890. Bangunan museum ini merupakan sebuah bangunan bekas tempat tinggal seorang Belanda yang bernama Johannes Busselaar. Di Museum ini disimpannya arsip surat surat kerajaan. Tetapi sekarang koleksinya telah bertambah dimana tidak hanya arsip saja tetapi juga disimpen beberapa benda yang lainnya seperti keramik, buku buku, arca, hingga senjata.

  1. Museum Fosil Sangiran

Ini merupakan salah satu museum yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia karena memang didalamnya tersimpan situs fosil purbakala Sangiran. Prof Von Koenigswald seorang arkeolog yang berasal dari Jerman disini menemukan fosil purba Pithecanthropus Erectus.

  1. Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah di kota Solo yang seringkali dijadikan sebagai lokasi selfie favorit. Benteng ini dibangun pada tahun 1745 ketika masa penjajahan Belanda yang merupakan perintah dari Gubernur Jendral Baron Van Imhoff. Ada yang unik pada bangunan benteng ini yaitu dikeempat sudut bentengnya itu memiliki bentuk seperti kerucut jika kamu melihatnya dari udara.

  1. Museum Keraton Solo

Museum Keraton Solo ini cocok dikunjungi oleh mereka yang ingin mengenal sejarah, seni, dan juga tradisi kota Solo. Di museum ini para wisatawan dapat menyaksikan sendiri barang barang peninggalan keluarga kerajaan mulai dari adanya alat masak abdi dalem, senjata senjata antic, hingga alat alat musik dan juga kesenian yang masi sangat tersimpan dengan rapi.

  1. Museum Pers Nasional

Fungsi dari Museum Pers Nasional ini hampir sama dengan Museum Radya Pustaka. Tetapi yang membedakannya adalah di Museum Pers Nasional hanya tersimpan catatan naskah dan dokumen dokumen kuno yang berkaitan dengan perjalanan panjang pers Nasional di Indonesia ketika masa penjajahan Belanda, Jepang, hingga masa kemerdekaan.

Untuk bisa berlibur ke salah satu tempat wisata diatas dengan biaya tiket kereta api murah maka sebaiknya memesan tiket KA nya itu di Misteraladin. Misteraladin ini adalah sebuah wadah khusus yang menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakat ketika akan traveling misalnya saja pemesanan tiket KA. Karena di Misteraladin ini bisa didapatkannya harga tiket KA murah sehingga dapat membuat lebih murahnya biaya perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *